Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siapa Pengganti Gubernur Jabar Ridwan Kamil ?, Achmad Ru’yat : Kita Tunggu Saja

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 22:39 WIB Last Updated 2023-08-19T17:49:00Z
Klik
Wakil Ketua DPRD Jabar dr.H. Achmad Ru'yat dari Fraksi PKS (foto:ahw)


 
BANDUNG,  Faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dr.H.Achmad Ru’yat  mengaku, bahwa hingga hari ini DPRD Jabar belum mendapatkan bocoran terkait nama Penjabat (Pj) Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil yang akan berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023, mendatang.

Achmad Ru’yat mengatakan bahwa DPRD Jabar sudah menyerahkan tiga nama beserta biodatanya ke Pemerintah Pusat melalui Kemendagri.

Adapun ketiga tiga tersebut terdiri dari Asep Mulyana mantan Kajati Jabar yang sekarang Dirjen di Kementerian Hukum dan HAM, Kerry Lestari Wakil Rektor Unpad, dan Bey Triadi dari Deputi Protokol Humas Sekretariat Presiden.

Diluar tiga nama yang diusulkan oleh DPRD Jabar, masih ada tiga nama lagi yang akan diusulkan Pemerintah pusat kepada Presiden. Jadi calon penggnati Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk menjadi Pj Gubernur Jabar ada 6 nama.  Namun, soap siapa yang akan diputuskan dan ditetapkan oleh Presiden, kita tunggu saja.

“ Sesuai peraturan Perundangan, bahwa calon Pj Gubernur ada 3 nama yang diusulkan DPRD dan 3 nama dari pemerintah pusat (Mendagri). Namun, soal siapa yang akan diputuskan dan ditetap oleh Preside, kita tungga saja”.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Jabar H.Acmad Ru’yat saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (19/8/2023).

Lebih lanjut Achmad Ru’yat mengatakan, ada dua harapan bagi kita semua tentunya. Pertama diharapan 5 September  nanti,  Presiden Jokowi sudah menetapkan Pj Gubernur  Jabar penggnati Ridwan Kamil. 

Harapan kedua,  Pj Guberur Jabar tentunya dapat melanjutkan sinergitas dengan  DPRD Jabar, Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Kaupaten/kota se-Jabar. 

Sinergitas dalam pemerintahan sangat penting demi untuk keberlangsungan dan kemajuan pembangunan  Jabar dan meningkatkan kesejahteraan masayrakat Jabar yang berkeadilan, tandasnya. (sein). 

×
Berita Terbaru Update