Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memo Hermawan : Tidak Ada Kaitan Penahanan Ijazah dengan Tunggakan DSP, Ijazah Hak Mutlak Siswa

Sabtu, 23 September 2023 | 12:46 WIB Last Updated 2023-09-23T05:46:56Z
Klik
Sekretaris Komisi V DPRD Jabar H.Memo Hermwan dari FPDIP


 
GARUT, Faktabandungraya.com,--  Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Memo Hermawan cukup geram bila mendengar apa pihak sekolah yang masih menahan Ijazah muridnya yang sudah lulus, gara-gara belum melunasi tunggakan dana sumbangan pendidikan (DSP).

“Hampir setiap tahun masih ditemukan adanya penahanan Ijazah siswa olah pihak sekolah, karena siswa yang bersangkutan belum melunasi tunggakan DSP. Padahal tidak ada kaitan antara Ijazah siswa dengan tuggakan DSP”.

Demikian ditagaskan Sekretaris Komisi V DPRD Jabar, H.Memo Hermawan menanggapi adanya laporan warga  Kabupaten Garut, terkait penahanan Ijazah anaknya oleh pihak sekolah gara-gara belum melunasi tunggakan DSP.

“ Ya, beberapa waktu lalu, ada warga Garut menyampaikan aspirasi kepada saya, terkait penahanan Ijazah anaknya oleh pihak sekolah gara-gara belum melunasi tunggakan DSP, ujar H.Memo Hermawan matan Bupati Garut periode 2004-2023 ini.

Saat itu juga saya langsung menghungi pihak KCD Pendidikan wilayah Garut, untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah yang dimaksud dan menanyakan , apa benar ada  penahan Ijazah siswa oleh pihak sekolah gara-gara belum melunasi tunggakan DSP.

“ Alhamdulillah, setelah di fasilitasi oleh KCD, akhirnya pihak sekolah menyerahkan Ijazah siswa yang bersangkutan”, ujarnya.

Memo berharap, kedepan tidak ada lagi kasus –kasus penahan  Ijazah siswa oleh pihak sekolah terkait tunggakan DSP. Kasus terjadi di Garut harus menjadi kasus terkahir.

Sekali lagi Ia mengatakan  bahwa setiap siswa berhak untuk mendaptkan Ijazah,  karena Ijazah merupakan hak mutlak siswa yang tidak boleh ditahan oleh pihak sekolah.

Ijazah bagi siswa sangat penting untuk dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi dan atau untuk mencari pekerjaan. Jadi jangan ada lagi pihak sekolah menahan Ijazah siswa gara-gara tunggakan DSP, tagasnya.

Memo minta kepada warga Jabar, yang Ijazah anaknya di tahan oleh pihak sekolah, laporkan kepada saya atau ke Komisi V DPRD Jabar.  “Saya akan turun tangan langsung dan pasti akan diberi tindakan tegas.  “ Kita minta pihak Disdik Jabar untuk memerikan sanksi kepada sekolah yang bersangkutan, bila perlu kepsek nya dicopot dari jabatannya, tandasnya. (AdiP/sein). 

×
Berita Terbaru Update