Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BIJB Kertajati Gerbang Jabar Menuju Kawasan Rebana, Ekonomi Semakin Menggeliat

Rabu, 25 Oktober 2023 | 21:40 WIB Last Updated 2023-10-25T14:41:55Z
Klik
Bandara BIJB Kertajati Majalengka (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat H. Pepep Saepul Hidayat, S.IKom dari Fraksi Gerindra Persatuan menyambut baik  pemindahan penerbangan pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

“ Pengalihan penerbangan ini merupakan langkah penting karena akan membuka  gerbang Jabar menuju Kawasan Rebana yang terkonektivitas global atau international. Karena BIJB Kertajati sebagai  bandara bertaraf internasional di Jabar, akan menjadi hub transportasi penting bagi masyarakat setempat dan pengembangan Kawasan Rebana”,

Hal ini dikaratan Pepep Saepul Hidayat saat dihubungi melalui telapon selulernya terkait  pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranagara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka, baru-baru ini.

Saya mendapat informasi bahwa mulai tanggal 29 Oktober 2023 mendatang, akan ada  tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati. Tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Maskapai yang melayani penerbangan Air Asia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

"Hal ini akan membuka gerbang Jabar ke dunia internasional. Kemudian, masyarakat dapat dengan mudah mengakses BIJB Kertajati melalui Tol Cisumdawu, dengan waktu tempuh sekitar 60 menit dari Kota Bandung," tuturnya.

"BIJB Kertajati akan melayani sejumlah wilayah, termasuk Kota Bandung, Cimahi, Cirebon, Kabupaten Kuningan, Sumedang, Majalengka, Purwakarta, Subang, Ciamis, Pangandaran, Banjar, dan Tasikmalaya. Aksesnya akan memanfaatkan Tol Cipali dan Tol Cisumdawu," ujarnya.

Lebih lanjut Politisi PPP Jabar ini mengatakan, untuk mendukung calon penumpang dan masyarakat wilayah Rebana, kini fasilitas BIJB Kertajati terus ditambah.

Fasilitas modern di BIJB Kertajati , diantaranya ruang tunggu dengan kapasitas 1.336 penumpang, tenant makanan dan minuman, ATM Center, klaim bagasi, serta check-in counter untuk penerbangan domestik dan internasional.

Bahkan kini, mulai berdiri dan beroperasional beberapa hotel baik kelas bintang maupun melati. Termasuk rumah sakit , tandasnya. (Adip/sein).

 

×
Berita Terbaru Update