Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usung Bima Arya dan Desy Ratnasari, PAN Jabar Mulai Safari Politik ke Beberapa Parpol

Jumat, 17 Mei 2024 | 21:19 WIB Last Updated 2024-05-17T14:24:30Z
Klik
Sekretaris DPW PAN Jabar H.M.Hasbullah Rahmad, SPd, M.Hum (Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar) (foto:ahw)


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melakukan serangkaian safari politik ke beberapa Partai Pilitik di Jabar, sekaligus mensosialisasikan Bima Arya dan Desy Ratnasari ke Parpol lain.

Sekretaris DPW PAN  Jabar H.M. Hasbullah Rahmad, S.Pd, M.Hum membenarkan bahwa kader terbaik PAN, Bima Arya ( mantan Walikota Bogor 2 periode juga Wakil Ketua Umum DPP PAN) dan Desy Ratnasari (Anggota DPR RI/ Ketua DPW PAN Jabar). Kedua kader PAN tersebut,  sudah mengembalikan Formulir Pendaftaran bakal calon Gubernur / Wakil Gubernur Jawa Barat ke DPW PAN Jabar.

Pada Pilgub Jabar 2024, berdasarkan hasil Pemilihan Legistif 2024, tidak ada satu partai-pun yang dapat mengusung dan maju sendiri dalam ajang Pilgub Jabar 2024.  Karena sesuai aturan Parpol yang dapat mengusung dan maju sendiri harus memiliki kursi minimal 20 persen di DPRD.

“DPRD Jabar memiliki 120 kursi/ anggota, dengan persyaratan minimal 20 persen atau 24 kursi, maka tidak ada satu parpol pun yang memenuhi syarat. Jadi harus berkuolisi, maka ini menjadi peluang bagi PAN Jabar untuk melakukan penjajakan ke berbagai Parpol di Jabar”, kata Hasbullah Rahmad yang juga Ketua Fraksi  PAN DPRD Jabar, di ruang kerja ketua fraksi, Jum’at (17/05/2024).

Bang Has sapaan Hasbullah Rahmad, menambahkan bahwa hasil Pileg 2024, PAN Jabar memperoleh 7 Kursi DPRD Jabar. Dengan 7 kursi tentunya PAN juga memiliki nilai bargening position dalam ajang Pilgub Jabar 2024.  

“Untuk Pilgub Jabar, PAN punya 2 kader terbaik  dan potensial yaitu Kang Bima Arya dan Teh Desy Ratnasari, kedua kader ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran, maka kita selaku pengurus DPW PAN Jabar mempunyai kewajiban untuk memasarkannya ke Parpol lain”, ujar Bang Has.

Salah satu caranya yaitu dengan melakukan safari politik ke berbagai Parpol di Jabar, kemarin kita berkunjung ke Partai Golkar,  sebagai upaya menjajaki koalisi sekaligus mensosialisasikan sosok Kang Bima dan the Desy yang merupakan calon potensial dari internal PAN.

Dengan memilikki 7 kursi di DPRD Jabar, apakah PAN akan mengambil posisi balon Gubernur atau balon Wagub Jabar ?...

“Semua parpol dalam ajang Pilkada tentunya menginginkan kadernya jadi orang nomor satu di pemerintahan daerah, termasuk juga PAN. Namun, perlu diingat, ada hitungan politik positioning”, ujarnya.

Menurut Bang Has, PAN sudah menghitung, kalau teh Desy reailitisnya ambil positioning sebagai balon Wagub, tetapi kalau kang Bima Arya bisa wakil gubernur bisa juga gubernur.

Kapan PAN menargetkan terbentuknya koalisi dan apakah sejalan dengan Koalisi Pilpres ?...

Soal terbetuknya koalisi Parpol, belum bisa di pastikan, mengingat waktu pendaftaran paslon ke KPU pada akhir Agustus 2024. Jadi masih banyak waktu dan juga politik itu dinamas,

Sedangkan terkait apakah koalisi Pilgub Jabar sejalan dengan koalisi Pilpres,  soal itu, tergantung keputusan DPP, kita selaku pengurus DPW hanya menjalankan tugas yang digariskan partai dan mensosialisasikan kader PAN ke Parpol lain, jelasnya (AdiP/sein).
×
Berita Terbaru Update