Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diskar PB Kota Bandung Selamatkan Seekor Sapi yang Masuk Parit

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:15 WIB Last Updated 2024-06-18T13:29:14Z
Klik

 

Petugas Diskar PB Kota Bandung sedang menyelamatkan Seekor sapi

 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berhasil menyelamatkan seekor sapi kurban yang terperosok ke dalam parit di Jalan Maleber Utara, Gg. Wibawa II, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Insiden tersebut terjadi pada Minggu, 16 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 WIB.


Evakuasi sapi yang terjebak ini dilakukan dengan sigap dan hati-hati oleh petugas Diskar PB. Proses penyelamatan dimulai segera setelah laporan diterima oleh tim Diskar PB. Dengan menggunakan peralatan yang tepat dan keahlian dalam penanganan hewan besar, petugas berhasil mengangkat sapi tersebut dari parit dalam kondisi selamat.

Masyarakat setempat yang menyaksikan kejadian ini mengapresiasi petugas Diskar PB atas kerja keras dan kecepatan respons mereka.

"Kami sangat berterima kasih kepada petugas Diskar PB yang bergerak cepat dan profesional dalam menyelamatkan sapi kurban ini," ujar salah seorang warga.


Sapi yg berhasil diselamatkan oleh petugas Diskar PB


Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana menyatakan, ini merupakan hasil dari latihan dan kesiapsiagaan yang rutin dilakukan oleh anggotanya.


"Kami selalu siap untuk menangani berbagai situasi darurat, termasuk yang melibatkan hewan, demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat," kata Gun Gun kepada Humas Kota Bandung.

Menurutnya, peristiwa ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat.

"Diskar PB Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan kejadian serupa agar dapat segera ditangani dengan baik," pungkasnya. (ziz/red).

×
Berita Terbaru Update