Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi V DPRD Jabar Monitoring Pelaksanaan PPDB 2024 di SMAN 1 Sumedang dan SMAN 1 Majalengka

Senin, 10 Juni 2024 | 12:08 WIB Last Updated 2024-06-19T14:07:41Z
Klik
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadiwijaya dan Plh Kadsdik Jabar M. Ade Afriandi saat monitoring pelaksanaan PPDB 2024 di SMAN 1 Majelangka


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Dalam upaya memastikan kelancaran dan transparansi dalam Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024, Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat didampingi Plh Kadisdik Jabar M Ade Afriandi melaksanakan kunjungan kerja yang signifikan ke SMAN 1 Sumedang dan SMAN 1 Majalengka.

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau langsung proses PPDB serta menyoroti sistem yang sempat mengalami gangguan pada hari pertama pendaftaran.

Dengan semangat tugas pengawasan yang tinggi, pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar didampingi Plh Kadisdik Jabar M. Ade Afriandi  menyambangi kedua sekolah tersebut dengan penuh antusiasme. Mereka diterima dengan hangat oleh pihak sekolah serta tim pelaksana PPDB, yang dengan terbuka menyampaikan informasi terkait proses penerimaan peserta didik baru.

Anggota Komisi V DPRD Jabar H. Eryani Sulam, M.Si mengatakan, pada kesempatan tersebut, Komisi V DPRD Jabar secara khusus menyoroti gangguan yang terjadi pada sistem PPDB pada hari pertama pendaftaran.

“Kita menggali informasi lebih lanjut mengenai penyebab gangguan tersebut dan upaya yang telah dilakukan untuk mengatasinya. Dengan dialog yang konstruktif, Komisi V berharap dapat memberikan rekomendasi yang tepat guna memperbaiki sistem dan mencegah terulangnya gangguan serupa di masa depan, ujarnya. .

Adanya gangguan pada saat pelaksanaan PPDB terutama di hari pertama pendaftaran, itu bisa terjadi, hal ini mengingat, pada waktu yang bersamaan, ribuan orang tua/ callon siswa melakukan pendaftaran.  Sehingga server PPDB mengalami gangguan.

Rombongan Komisi V saat monitoring di SMAN1 Sumedang



Hal ini tentunya, dapat kita maklumi, namun, kedepan tentunya jangan terjadi lagi, untuk itu, Komisi V DPRD Jabar  dalam menjalankan fungsi pengawasan, kita turun langsung ke beberapa sekolah. Yaitu seperti ke SMAN 1 Sumedang dan SMAN 1 Majalengka.


Komisi V juga  memahami betapa pentingnya proses PPDB yang berjalan dengan lancar dan adil bagi seluruh peserta didik dan orang tua," ungkap Eryani Sulam

 "Kami berkomitmen untuk terus memastikan bahwa setiap anak di Jawa Barat memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan berkualitas." Ujarnya

Kunjungan ini menjadi bukti nyata keseriusan Komisi V DPRD Jabar dalam memastikan implementasi kebijakan pendidikan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Dengan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak terkait, diharapkan dapat tercipta sistem PPDB yang lebih transparan, efisien, dan inklusif bagi seluruh warga Jawa Barat, tandasnya. (AdiP/Sein).

×
Berita Terbaru Update