Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perkaya Perspektif dan Memperkuat Subtansi Raperda, Pansus III DPRD Jabar Kunker ke Provinsi Lampung

Senin, 03 Juni 2024 | 21:59 WIB Last Updated 2024-06-19T15:03:17Z
Klik
Pimpinan dan anggota Pansus III DPRD Jabar saat di Provinsi Lampung


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan anggota Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Lampung untuk mendapatkan masukan dan informasi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Tata Kelola Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang sedang disusun oleh Pansus III DPRD Jabar.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memperkaya perspektif dan mengumpulkan berbagai pandangan dari pihak terkait di daerah lain, yang diharapkan dapat memperkuat substansi Raperda yang akan dihasilkan.

Anggota Pansus III DPRD Jabar  H. Eryani Sulam,M.Si menjelaskan pentingnya mendapatkan masukan dari berbagai pihak terkait dalam proses penyusunan Raperda ini.

"Kami perlu memastikan bahwa Raperda yang kami susun dapat benar-benar diimplementasikan dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi pemerintah dan masyarakat Jawa Barat," ujar Eryani Sulam dari Fraksi Nasdem ini saat dihhubungi terkait hasil kunker dari Provinsi Lampung, baru-baru ini.


Pansus III DPRD Jabar 


Dikatakan, Raperda ini menjadi bagian penting dalam upaya meningkatkan peran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pembangunan daerah, serta mengoptimalkan potensi riset dan inovasi untuk kesejahteraan masyarakat.


Dengan mendapatkan masukan dari daerah lain seperti Lampung, diharapkan Pansus III DPRD Jabar dapat memperoleh wawasan yang lebih luas dan mendalam terkait best practices dalam tata kelola penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan.

"Kunjungan ini juga sebagai bentuk kerjasama antardaerah dalam hal berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dapat membawa kemajuan bagi daerah masing-masing," ujar anggota legislative Jabar dari dapil Jabr XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini.

Dalam kunjungan tersebut, Pimpinan dan anggota Pansus III DPRD Jabar bertujuan untuk membangun dialog yang produktif dengan DPRD Provinsi Lampung serta stakeholders terkait lainnya, guna memastikan bahwa Raperda yang disusun akan sesuai dengan konteks dan kebutuhan Jawa Barat, serta dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemajuan daerah. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update