Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Agam Gumay : Pentingnya Evaluasi Kondisi Jalan Dalam Meningkatkann Kualitas Infrastruktur

Minggu, 14 Juli 2024 | 00:03 WIB Last Updated 2024-07-13T17:03:39Z
Klik

Pimpinan dan anggota  Komisi IV DPRD Jabar saat meninjau Jalan Kalitanjung Kota Cirebon 


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, berkomitmen untuk terus memperjuangkan pemeliharaan yang baik terhadap jalan-jalan provinsi demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan.

Sebagai wujud nyata atas komitmen Komisi IV tersebut, maka dalam setiap penyusunan anggaran APBD, Komisi IV bekerjasa dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Jabar. Untuk bersama-sama meningkatkan alokasi anggaran untuk infrastruktur Jalan provinsi.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay dari Fraksi Gerindra, bahwa Komisi IV tidak hanya mendorong peningkatan anggaran untuk infrastruktur,  tetapi juga mengontrol langsung kelapangan, hal ini untuk mengetahui sejauh mana realisasi pembangunan dan pemeliharaan jalan provinsi yang didanai oleh APBD Jabar.

“ Anggaran kita tingkatan tetapi kita juga mengawasi dan mengontrol pelaksaan pembangunan atau pemelihaan jalan Provinsi.  Apakah, pekerjaan dan hasil pekerjaan suda sesaui dengan perencanaan atau tidak”,.

Demikian dikatakan Mirza Agam Gumay, saat dihubungi melalui telepon selulernya terkait hasil kenjungan kerja Komisi IV ke Ruas Jalan Kalitanjung, Kota Cirebon, belum lama ini.

Mang Agam sapaan Mirza Agam Gumay, membenarkan bahwa  Pimpinan dan anggota Komisi IV bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Hj.Ineu Purwadewi Sundari telah melakukan kunjungan kerja meninjau ruas jalan provinsi di Ruas Jalan Kalitanjung Kota Cirebon.

ADapun tujuan kunjungan kerja Komisi IV tersebut dilakukan dalam rangka meninjau kondisi Ruas Jalan Provinsi yang dikelola oleh UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cirebon, Dinas BMPR Provinsi Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IV DPRD Jabar turut mempertimbangkan berbagai aspek terkait dengan pengelolaan dan pemeliharaan infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

Mang Agam menyatakan pentingnya evaluasi rutin terhadap kondisi jalan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas infrastruktur transportasi di Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama, pihak UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cirebon turut memberikan penjelasan terkait kondisi jalan, upaya perawatan yang telah dilakukan, serta tantangan yang dihadapi dalam menjaga keberlanjutan infrastruktur tersebut.

Kunjungan Kerja ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga bagi kebijakan perawatan dan pengembangan infrastruktur jalan di Provinsi Jawa Barat, sehingga dapat mendukung mobilitas dan pertumbuhan ekonomi wilayah setempat, tandasnya. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update