Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hebat! 4 Guru SD Kota Bandung Terima Beasiswa di The Ohio State University Amerika Serikat

Senin, 08 Juli 2024 | 19:57 WIB Last Updated 2024-07-08T12:57:48Z
Klik
inilah sosok 4 guru dapat beasiswa 


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Empat guru Sekolah Dasar Kota Bandung lolos seleksi beasiswa di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Adapun keempat  guru tersebut yaitu, Ayundha Nabilah (SDN 220 Gumuruh). Dini Rahmawati (SDN 167 Mengger Girang). Sri Wulandari (SDN 224 Cijambe) dan Asih Kuswandari (SD Al - Ihsan Islamic School).

Mereka lolos dalam tahapan seleksi beasiswa program Microcredential IPTE Tahun 2024 pada BuckLER Center, The Ohio State University Amerika Serikat yang mewakili Kota Bandung.

Beasiswa tersebut merupakan program beasiswa non gelar yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GPK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Program ini merupakan kerja sama antara Ditjen GPK dengan lembaga Pengelola Dana Pendidikan.

Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk mengingatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Tantan Syurya Santana mengucapkan selamat atas proses yang tengah diaraih oleh tenaga pendidik asal Kota Bandung ini.

"Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh para tenaga pendidik. Ini menunjukkan bahwa mereka kerja keras dan sungguh-sungguh untuk memajukan pendidikan di Kota Bandung," ujarnya.

Ia pun bangga, perwakilan tenaga pendidikan asal Kota Bandung berprestasi di kancah internasional. 

"Ini prestasi yang membanggakan, tidak semua bisa masuk dalam tahapan ini. Saya apresiasi dan bangga," ungkapnya.

Sementara itu, di kolom komentar instagram Dinas Pendidikan Kota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengucapkan selamat atas torehan yang diraih.

"Selamat, semoga ilmunya nanti bermanfaat untuk Kota Bandung," tuturnya.(yan/red).

×
Berita Terbaru Update