Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi III DPRD Jabar Kunjungi P3D Wilayah Kabupaten Bandung II Soreang Bahas Evaluasi Kinerja Triwulan II /2024

Senin, 22 Juli 2024 | 21:04 WIB Last Updated 2024-07-22T14:04:08Z
Klik
Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah saat raker dgn P3D Wilayah Kabupaten Bandung II Soreang (foto;ist)


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com-- Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Bandung II Soreang pada triwulan II tahun 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja mitra kerja dalam pengelolaan pendapatan daerah.

Wakil Ketua Komisi III, H. Sugianto Nangolah, SH, MHum, mengatakan, Komisi III mengapresiasi kinerja P3D Wilayah Kabupaten Bandung II Soreang,  yang pada semester II sudah mampu meningkatkan Pendapatan daerah . Bahkan diharapkan sampai akhir tahun 2024, target yang ditetapkan Bapenda Jabar dapat terlampaui.

P3D Wilayah Kabupaten Bandung II Soreang sebagai Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) penghasil pendapatan daerah, Komisi III minta pihak P3D Soreang untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan rasa aman bagi masyarakat wajib pajak.

Menurutnya, penyediaan sarana dan prasarana yang representatif akan membuat wajib pajak merasa nyaman dalam menunaikan kewajibannya.

Komisi III juga mendorong P3D Kabupaten Bandung II Soreang untuk mengadopsi digitalisasi yang terintegrasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar. Implementasi sistem digital yang terintegrasi diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan pendapatan daerah.

Komisi III DPRD Jabar saat raker dgn P3DW Kab Bandung




Lebih lanjut Sugianto yang juga Sekretaris  Fraksi Demokrat DPRD Jabar  meminta agar penerimaan pajak tidak lagi dilakukan secara tunai. Untuk mendukung hal ini, diperlukan kerjasama dengan perbankan, seperti Bank BJB, atau lembaga keuangan lainnya.


Langkah memanfaatkan IT ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan mengurangi potensi kebocoran pendapatan, ujarnya.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja P3D Kabupaten Bandung II Soreang dan memperkuat sistem pengelolaan pendapatan daerah yang lebih modern dan efisien.

Bahkan Komisi III juga mendorong untuk penguatan SDM bagi karyawan P3D Wilayah Kab Bandung II Soreang, dengan selalu berpegang pada integitas dalam menjalankan tugasnya. Tandasnya. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update