Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masih Banyak “PR” Pemerintah, Andri Rusmana Minta Sinergitas DPRD dan Pokja PWI Kota Bandung Terus Ditingkatkan

Selasa, 23 Juli 2024 | 21:19 WIB Last Updated 2024-07-23T14:19:59Z
Klik
Pengurus Pokja PWI  Kota Bandung foto bersama Andri Rusmana dan Siti Marfuah 


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Kota Bandung sebagai kota besar dan ibukota Provinsi Jawa Barat, tentunyamasih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus bisa diselesaikan oleh pemerintah Kota Bandung, terutama dalam hal pelayanan publik.

Hal itu disampaikan anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, H. Andri Rusmana (FPKS) bersama Anggota Komisi B Siti Marfuah (FPKS) saat  berkunjung ke kantor Sekretariat Pokja PWI Kota Bandung, Jalan Jend Ahmad Yani, No 262, Kota Bandung, Selasa (23/7/2024).

"Masih banyak 'PR' yang harus dikerjakan untuk menyelesaikan sejumlah persoalan di Kota Bandung, salah satu yang utama adalah soal meningkatkan pelayanan publik," ujar Andri Rusmana di sela-sela kunjungan.

Pelayanan publik yang dimaksud, yakni kebutuhan dasar yang dibutuhkan masyarakat, baik di sektor pendidikan, kesehatan hingga kesejahteraan sosial.

Untuk itu, melalui pertemuan silaturahmi kali ini, Andri Rusmana berharap media atau pers sebagai salah satu dari empat pilar demokrasi bisa menjadi penyeimbang informasi tentang kondisi yang sebenarnya masyarakat saat ini serta ikut mensosialisasikan program yang sedang dijalankan pemerintah.

Menurutnya, persoalan mendasar di Kota Bandung bukan hanya kemacetan, banjir dan sampah. Tapi bagaimana cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan dasar setiap masyarakat Kota Bandung.

Lewat silaturahmi kali ini, kata Andri, semoga ke depan Pokja PWI Kota Bandung sebagai organisasi profesi wartawan dapat meningkatkan sinergi dengan DPRD Kota Bandung dalam menjalankan pengawasan sebagai salah satu dari tiga fungsi wakil rakyat, yakni pembentukan peraturan daerah dan anggaran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pokja PWI Kota Bandung, Zaenal Ihsan mengatakan PWI merupakan mitra pemerintahan baik di eksekutif dan legislatif. Sebagai mitra, Pokja PWI Kota Bandung siap bersinergi dengan pihak pemangku kebijakan, khususnya dengan DPRD Kota Bandung.

Zaenal Ihsan juga memaparkan sejumlah program kegiatan Pokja PWI Kota Bandung yang selama ini telah berjalan. Kang Ihsan-biasa disapa- menilai banyak program yang bisa disinergikan dengan DPRD Kota Bandung, khususnya dalam hal sosialisasi Perda hingga menjaring aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Zaenal Ihsan juga menyampaikan sejumlah tantangan dalam menjalankan organisasi. Untuk menjaga eksistensi dan kinerja, organisasi telah melakukan berbagai langkah guna meningkatkan kompetensi anggota. Mulai dari peningkatan SDM melalui Uji Kompetensi Wartawan hingga memberikan akses kuliah gratis yang bekerjasama dengan perguruan tinggi.

Tercapainya sejumlah program kegiatan hingga peningkatan SDM yang dilakukan, bukan berarti Pokja PWI Kota Bandung tidak membutuhkan dukungan dan support dalam menjalankan program organisasi.

Untuk itu, lewat pertemuan ini Zaenal Ihsan mewakili organisasi mengutarakan sejumlah aspirasi kepada Andri Rusmana sebagai wakil rakyat Kota Bandung.

Selain agar keberadaan PWI bermanfaat bagi masyarakat, organisasi juga memiliki tanggung jawab moral atas kesejahteraan anggotanya, pungkas kang Ihsan.

Pertemuan dan silaturahmi yang berjalan dalam suasana lebih santai ini, banyak hal yang dibahas dan dibicarakan. Mulai dari pembangunan Kota Bandung hingga tantangan Kota Bandung di masa mendatang. (*)

×
Berita Terbaru Update