Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Studi Komparatif Komisi IV DPRD Jabar di Dinas Perhubungan DIY: Penataan Transportasi Jadi Perhatian Utama

Minggu, 14 Juli 2024 | 00:30 WIB Last Updated 2024-07-13T17:30:42Z
Klik
Rombongan Komisi IV DPRD Jabar saat studi komparatif ke Dishub D.I.Yogyakarta (foto:humas)


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, beserta rombongan, telah melaksanakan kunjungan kerja Studi Komparatif ke Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kunjungan ini difokuskan pada Bidang Lalu Lintas dan Pengembangan Prasarana Transportasi, yang bertempat di kantor Dinas Perhubungan DIY.

Mirza Agam Gumay, Anggota Komisi IV DPRD Jabar, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mendapatkan informasi dan berbagi pengalaman terkait dengan bidang angkutan dari Dinas Perhubungan DIY.

"Kita ketahui bahwa di DIY, penataan prasarana transportasi dan angkutan cukup baik, sehingga ada banyak hal yang dapat kita adopsi dan implementasikan di wilayah Jawa Barat," ujar Agam Gumay saat dihubungi melalui telepon selulernya pada, Sabtu (13/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut, kita melakukan diskusi dengan perwakilan dari Dinas Perhubungan D.I Yogyakarta yang berfokus pada berbagai aspek, termasuk pengaturan lalu lintas, pengembangan infrastruktur transportasi, serta inovasi dalam penyediaan layanan angkutan umum.


Komisi IV raker dengan Dishub D.I Yogyakarta


Langkah-langkah konkret yang telah berhasil diterapkan di D.I Yogyakarta dapat menjadi inspirasi bagi DPRD Jabar dalam upaya meningkatkan kualitas layanan transportasi bagi masyarakat.


"Dengan berkunjung dan berdiskusi langsung dengan Dinas Perhubungan DIY, kami berharap dapat membawa pulang banyak ide dan praktik terbaik yang dapat kita  terapkan untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan transportasi di Jawa Barat," tambah Agam Gumay.

Kunjungan Studi Komparatif ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya perbaikan sistem transportasi di Jawa Barat, sejalan dengan komitmen DPRD Jabar untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan mobilitas masyarakat, tandasnya. (Adip/sein). 



×
Berita Terbaru Update