Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sugianto Nangolah Apresiasi Bank Jambi Resmi Jadi Anggota KUB Bank BJB

Minggu, 21 Juli 2024 | 21:31 WIB Last Updated 2024-07-21T14:31:55Z
Klik
Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah SH, MHum dari Fraksi Demokrat


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat H. Sugianto Nangolah, SH, MHum apresiasi kinerja Manajemen Bank BJB yang terus berupaya meningkatkan kinerja dan menjalin kerja sama dengan Bank Daerah, salah dengan Bank Jambi.

Kesuksesan Bank BJB menarik Bank Jambi  menjadi anggota Kelompok Usaha Bank (KUB) ditandai dengan penandatanganan perjanjian pemegang saham (shareholders agreement) antara bank bjb dengan Pemda Provinsi Jambi selaku perwakilan dari seluruh pemegang saham Bank Jambi.

Bank BJB selaku induk KUB, tentunya berkewajiban untuk penyertaan modal. Karena sudah menyertakan modal tentunya Bank BJB menjadi salah satu Pemegang Saham Pengendali bersama-sama Pemda Provinsi Jambi.

Dengan telah ditanda tanganinya perjanjian pemegang saham (shareholders agreement), tentunya diharapkan deviden yang diberikan Bank bjb kepada APBD Jabar semakin meningkat”, kata Sugianto Nangolah, baru-baru ini.

Sugianto yang juga Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Jabar ini menambahkan, DPRD Jabar melalui Komisi III akan senantiasa mendorong agar manajemen Bak bjb terus berinovasi dan  membuat trobosan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama dengan pemerintah daerah provinsi. Serta perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Jabar, agar dalam melakukan transaksi menggunakan Bak bjb.

Sebagi informasi, bahwa pada penandatanganan perjanjian pemegang saham (shareholders agreement), antara Bank Bjb dan Bak Jambi dilakukan oleh Dirut bank bjb Yuddy Renaldi dengan Gubernur Jambi Al Hasan yang disaksikan langsung oleh Pj Gubernu JabarBey Machmudin,  di bjb T-Tower Jakarta, Rabu (17/7/2024) malam.

 Dalam sambutannya, Bey Machmudin berharap kolaborasi dua Bank Pembangunan Daerah (BPD) tersebut berdampak terhadap peningkatan daya saing dan kinerja serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi regional.

"Ini momen penting dan saya berharap kedua belah pihak punya komitmen kuat untuk membangun dan mengembangkan potensi ekonomi daerah," harapnya.

Bank bjb sebagai BPD terbaik dan berpengalaman di Indonesia tentunya bank bjb akan membagi pengalaman dan keahliannya untuk mendukung pengembangan Bank Jambi agar lebih profesional, efisien, dan berdaya saing tinggi.

"Dukungan dari seluruh pemegang saham juga penting agar setiap kebijakan dan strategi yang telah disepakati berjalan maksimal sesuai tujuan yang diharapkan," tuturnya.

Saat ini Bank Jambi menjadi BPD keempat anggota KUB bank bjb menyusul Bank Bengkulu, Bank Sultra, dan Bank Maluku Malut. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update