Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atasi Persoalan Pertanian, Herry Dermawan Sambut Positif Jabar jadi Tuan Rumah Gebyar Pembenihan Tanaman Pangan

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 15:17 WIB Last Updated 2024-08-03T08:22:04Z
Klik

Anggota Komisi II DPRD Jabar Ir.H. Herry Dermawan dari Fraksi PAN (foto:ist).

 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Provinsi Jawa Barat meruapakan salah satu daerah penyumbang kebutuhan pangan Nasional, sehing sangat tepat kalau dijadikan ajang  Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan di tahun 2024 ini.


Anggota Komisi II DPRD Jabar Ir.Herry Dermawan mengatakan, kegiatan Gebyar  Pembenihan Tanaman Pangan merupakan salah satu upaya untuk dapat menghasilkan produk pertanian yang berkualitas dalam memenuhi akan kebutuhan pangan regional maupun nasional.

Untuk dapat menghasilkan produk pertanian dengan kualitas baik , tentunya tidak terlepas dari benih tanaman pangan yang berkualitas yang tahan hama, penyakit, dan kondisi lingkungan tertentu, seperti padi, jagung, umbi-umbian, dan aneka sayuran, kata Ir.H. Herry Dermawan dari Fraksi PAN DPRD Jabar, Jum'at (2/8/2024).

Ia menambahkan, Komisi II DPRD Jabar akan terus mendorong Pemprov Jabar melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan dan jajaran UPTDnya untuk terus melakukan inovasi dalam perbenihan yang siap mendukung petani lokal meningkatkan produktivitas dan ketahanan pangan nasional,ujarnya.

Sebagai informasi , bahwa beberapa waktu lalu, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Wakil Menteri Pertanian RI Sudaryono, membuka Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan ke-IX di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung.


Kegiatan Gebyar Pembenihan Tanaman Pangan di Kab Bandung


Pada kegiatan tersebut, berbagai kegiatan tersaji, mulai dari Gelar Teknologi Benih Tanaman Pangan, Sarasehan Perbenihan, Pameran Produk Pertanian, Klinik Konsultasi Perbenihan, Job Fair Industri Benih, hingga berbagai perlombaan.


Menurut Wakil Menteri Pertanian Sudaryono, Gebyar Ketahanan Pangan bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan di sektor pertanian.

"Perbenihan tanaman ini sendiri banyak varian sehingga petani punya banyak pilihan tentunya disesuaikan dengan kontur, lokasi, iklim, tanah, ketinggian, dan lainnya," katanya.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin  menambahkan, benih pertanian yang ditanam seperti padi, jagung, kacang - kacangan, merupakan inovasi - inovasi dalam upaya mengatasi permasalahan pangan di Indonesia.

Bey juga berterima kasih dan mengapreasi semua pihak yang berkontribusi dalam bidang pertanian. (AdiP/sein).


×
Berita Terbaru Update