Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bank bjb Raih Dua Penghargaan Financial Literacy Award dari OJK atas Konsisten Mengedukasi Keuangan Generasi Muda

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 12:01 WIB Last Updated 2024-08-24T05:02:36Z
Klik
Bank bjb meraih penghargaan dari OJK 



JAKARTA Faktabandungraya.com,--- Banyak anak muda yang belum memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak, sehingga sering kali terjebak dalam masalah keuangan di kemudian hari.

Menyadari hal ini, bank bjb secara konsisten berupaya memberikan edukasi keuangan melalui berbagai program yang ditujukan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Guna mendukung literasi keuangan di kalangan generasi muda, bank bjb melalui program edukasi yang komprehensif yang merupakan program unggulan yang terus digaungkan oleh bank bjb. Hal ini sejalan dengan program pemerintah, yaitu Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Program ini bertujuan untuk mendorong setiap pelajar di Indonesia agar memiliki rekening tabungan sendiri, sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya menabung dan mengelola keuangan sejak dini.

bank bjb menyadari, kesadaran akan pentingnya pengelolaan keuangan sejak dini menjadi semakin krusial, terutama bagi generasi muda, termasuk mereka yang memasuki jenjang sekolah, generasi masa depan bangsa yang perlu dipersiapkan dengan baik, salah satunya melalui pemahaman keuangan yang solid.

Dalam rangkaian Hari Indonesia Menabung 2024, melalui Program KEJAR yang telah dilaksanakan bank bjb  sejak Juni hingga Agustus 2024, telah  menghasilkan hasil yang menggembirakan.

Contohnya, di Kota Cimahi, sebanyak 4.000 rekening tabungan pelajar telah dibuka di 48 sekolah menengah pertama. Ini merupakan bukti nyata bahwa kesadaran untuk menabung di kalangan pelajar mulai tumbuh, sejalan dengan upaya bank bjb dalam mendukung inklusi keuangan.

bank bjb melalui produk inovatif seperti bjb Tandamata MyFirst dan Tabungan bjb Simpel (Simpanan Pelajar), menawarkan solusi tabungan yang dirancang khusus untuk pelajar. Produk-produk ini memberikan kemudahan dalam membuka rekening dengan persyaratan yang lebih sederhana, sehingga lebih mudah diakses oleh kalangan pelajar.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto  mengatakan, Literasi keuangan merupakan fondasi yang penting bagi masa depan finansial yang lebih baik. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program edukasi keuangan yang dapat membantu generasi muda memahami dan mengelola keuangan mereka dengan lebih bijak, ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan konsistensi dalam mendukung literasi keuangan, bank bjb  meraih dua penghargaan dalam ajang Financial Literacy Award 2024 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

bank bjb dinobatkan sebagai Bank Umum Teraktif dalam pelaksanaan program literasi keuangan, sementara SMK Negeri 4 Bandung, yang menjadi mitra bank bjb dalam program KEJAR, juga berhasil meraih penghargaan sebagai Satuan Pendidikan Umum Terbaik dalam implementasi program tersebut.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) yang digelar di Jiexpo Convention Centre and Theatre, Jakarta, pada 22 Agustus 2024.


bank bjb cangkan GENCARKAN


Dalam sambutannya, Yuddy menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim bank bjb yang telah berkomitmen dalam mendukung literasi keuangan di Indonesia.

"Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan OJK. Ini adalah bukti bahwa upaya kami dalam mendukung literasi keuangan di Indonesia mendapatkan pengakuan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi muda," kata Yuddy.

Penghargaan Financial Literacy Award 2024 ini, menurut Widi Hartoto  merupakan pengakuan atas dedikasi dan kontribusi bank bjb dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia juga sebagai bukti program yang dijalankan  bank bjb memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

Bahkan, Widi Hartoto menambahkan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi bank bjb untuk terus melanjutkan dan memperluas program-program literasi keuangan di masa mendatang. bank bjb menyadari bahwa literasi keuangan di Indonesia masih perlu ditingkatkan, terutama di kalangan generasi muda.

“Oleh karena itu, kami akan terus berinovasi dan meningkatkan program-program edukasi keuangan agar lebih banyak lagi pelajar dan mahasiswa yang dapat merasakan manfaatnya," jelas Widi.

Selain program KEJAR, bank bjb juga memperkenalkan manfaat aplikasi DIGI dengan beragam fitur unggulannya dengan harapan bank bjb menjadi pelopor dalam edukasi keuangan di Indonesia, dan bersama-sama dengan mitra-mitranya, menciptakan generasi muda yang lebih cerdas dan bijak dalam mengelola keuangan.

"Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya ini dan memastikan bahwa semakin banyak generasi muda yang memiliki pemahaman yang baik tentang keuangan, sehingga mereka dapat membuat keputusan finansial yang lebih bijak di masa depan," tutup Widi. (*/sein).

×
Berita Terbaru Update