Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disdik Jabar Gelar Rakor Evaluasi PPDB 2024, Ade Afriandi : Evaluasi Menyeluruh

Jumat, 16 Agustus 2024 | 09:29 WIB Last Updated 2024-08-20T02:33:25Z
Klik
Pl Kadisdik Jabar M Ade Afriandi dalam rakor Evaluasi PPDB 2024 



SUKABUMI, Faktabanduanagraya.com,--- Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menggelar rapat koordinasi membahas evaluasi pelaksanaan PPDB 2024 dan sekaligus menindak lanjuti semua permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan PPDB .

Menurut Plh Kelapa Dinas Pendidikan Jabar M. Ade Afriandi, rakor evalyuasi ini sangat penting, untuk kedepannya, sehingga permasalahan yang terjadi ditahun ini dan taun sebelumnya tidak terulang kembali di tahun yang akan datang.

Hal ini  disampaikan Plh. Kadisdik Jabar, M. Ade Afriandi dalam Rapat Koordinasi Kepala SMA, SMK, SLB Negeri Se-Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah V dan VI di SMAN 1 Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi, Kamis (15/8/2024).

Plh. Kadisdik menjelaskan, evaluasi tidak hanya soal sistem, tetapi juga semua prosedur tahapan, termasuk sosialisasi sehingga pemahaman itu merata.

Hal-hal lainnya terkait pasca-PPDB, ungkapnya, hari ini pun ada upaya orang tua memaksakan anaknya masuk ke satuan pendidikan negeri. Modus baru, tiba-tiba ada anak yang disusupkan ke sekolah saat sudah proses pembelajaran 1 bulan.


Plh Kadisdik Jabar M. Ade Afriandi 


"Itu jadi tantangan bagi kita semua. Intinya, tidak ada titipan, apalagi transaksi. Yang kedua, PPDB telah selesai dan sekarang sudah proses belajar," tegasnya.


Namun, ungkap Plh. Kadisdik, terkait pelaksanaan PPDB 2024 yang sudah dilaksanakan sesuai aturan mendapat apresiasi dari Pj. Gubernur dan Sekretaris Daerah Jabar. "Pak Pj. Gubernur dan Pak Sekda mengapresiasi penuh karena semua telah melaksanakan PPDB sesuai komitmen dan integritas yang kita yakini. Kita melaksanakan PPDB sesuai aturan," pungkasnya.

Rakor yang diisi audiensi ini dihadiri pula oleh Kepala Cadisdik Wilayah V, Lima Faudiamar dan Kepala Cadisdik Wilayah VI, Nonong Winarni serta tamu undangan lainnya. (*/sein).

×
Berita Terbaru Update