Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ingin Naik Kelas B, Komisi V Dukung Penambahan Sarana-Prasarana RSUD Kesehatan Kerja Jabar

Jumat, 09 Agustus 2024 | 14:09 WIB Last Updated 2024-08-09T07:10:20Z
Klik
Sekretaris  Komisi V DPRD Jabar, H. Memo Hermawan

 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Barat dalam rangka pembahasan Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan Perubahan PPAS Tahun 2024 bersama Mitra Kerja Komisi V.

RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Barat yang beralamat di Jl. Rancaekek No.Km.27, RW.No.612, Nanjungmekar, Kec. Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat baru berdiri sekitar 4 tahun.


Diusianya yang masih muda tersebut, tentunya RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jabar masih banyak kebutuhan sarana-prasarana yang harus diperbaiki dan ditambah, untuk kita dari Komisi V mendatangi RSUD Kesehatan Kerja Jabar tersebut.


“Kita ingin tahu apa saja kebutuhan mendesak yang perlu didukung dan meadapatkan alokasi anggaran pada APBD Perubahan 2024 sekarang.  Mumpung kita lagi membahasan Rancangan Perubahan KUA-PPAS tahun 2024, ujarnya.


Dalam raker tersebut, pihak manajemen RSUD Kesehatan Kerja Jabar menyampaikan, membutuhkan penunjang kemampuan pelayanan medik umum, pelayanan gawat darurat, pelayanan medik spesialis dasar, pelayanan spesialis penunjang medik, pelayanan medik spesialis lain.


 Komisi V DPRD Jabar kunker ke RSUD Kesehatan Kerja Jabar


Selain itu dibuthkan juga, pelayanan medik spesialis gigi mulut, pelayanan medik subspesialis, pelayanan keperawatan dan kebidanan, pelayanan penunjang klinik dan pelayanan penunjang non klinik, sebagai syarat menjadi rumah sakit kelas B


Lebih lanjut Politisi senior PDIP Jabar ini mengatakan, bahwa, saat ini masih banyak kabupaten/kota di Jabar yang kekurangan rumah sakit atau tempat tidur pasiennya.


Dalam pembangunan dan pengembangan RSUD Kesehatan Kerja tentunya dibutuhkan akselerasi pembangunan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, tandasnya. (AdiP/sein).

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update