Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Konsumen Cerdas Produksi UMKM Berkualitas, Ekonomi Kreatif Berkembang

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 19:27 WIB Last Updated 2024-08-24T12:28:24Z
Klik
Anggota Komisi II DPRD Jabar Ir.H. Herry Dermawan dari Fraksi PAN



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Ir.H. Herry Dermawan, mengapresiasi ajang   West Java Festival (WJF) 2024 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jabar dalam rangkaian merayakan HUT ke-79 Provinsi Jawa Barat.

Pada ajang WJF 2024 tahun ini, berbagai produk  hasil produksi pelaku UMKM se-Jabar serta karya Ekonomi Kreatif  dari 27 Kab/kota se- Jabar juga ditampilkan.

Kegiatan WJF 2024, bukan sekedar memamerkan  produksi UMKM dan Ekonomi Kreatif, tetapi sekaligus sebagai ajang pemasaran produk UMKM dan Ekonomi Kreatif kepada masyakat Jabar  terutama para konsumen yang hadir di acara JWF.  

Bahkan, konsumen sebelum melakukan transaksi pembelian,  dapat bertanya langsung dengan pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif  seputar produk yang di ada di stan-stan UMKM dan Ekonomi Kreatif.

Disampin itu, Pemprov Jabar juga menggelar seminar terkait produk UMKM dan Ekonomi Kreatif dengan mengusung tema Konsumen Cerdas Produksi Berkualitas.

Menurut Herry Dermawan, tema seminar “Konsumen Cerdas Produksi Berkualitas”, dengan audennya para konsumen tentanya sangat baik, karena semakin kritis konsumen maka produk barang atau jasa akan semakin berusaha untuk meningkatkan kualitasnya. Konsumen cerdas, produk semakin berkualitas.

Berdasarkan amanat Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen di Indonesia, bahwa konsumen memiliki hak untuk mengetahui sebuah produksi makanan dan minuman yang dijual sebelum dibeli.  

“Masyarakat harus kritis, membeli barang harus memeriksa kondisi barang, komposisinya, lalu apakah sudah SNI dan lainnya. Semakin cerdas maka produk yang dikonsumsi semakin berkualitas," ujar Politisi PAN Jabar ini, Sabtu (24/8/2024).

Adapun terkait dengan  ekonomi kreatif, Herry yang pada Oktober mendatang akan dilantik menjadi anggota DPR RI , mengatakan, Jawa Barat dengan kekayaan budaya dan kreativitasnya sangat setuju  untuk dijadikan pusat informasi kreatif.

“ Sangat banyak pelaku dan karya ekonomi kreatif  yang dihasilkan oleh putra-putri Jabar, baik tingkat nasional maupun International”, ujarnya.

Untuk itu, Herry berharap dan mengajak seluruh pelaku ekonomi kreatif Jabar untuk terus mengembangkan kemampuan karyanya dengan semangat kolaborasi, berkreasi dan berinovasi, serta menciptakan ekosistem ekraf yang lebih baik di Jawa Barat.

“ Mari bersama-sama kita membangun masa depan yang lebih cerah di sektor ekonomi kreatif ," jaknya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update