Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meriahkan HJKB ke-214, Pokja PWI Kota Bandung Gelar Lomba Karya Jurnalistik Bagi ASN

Senin, 26 Agustus 2024 | 20:32 WIB Last Updated 2024-08-26T13:32:20Z
Klik
Meriahkan HJKB ke-214, Pokja PWI Kota Bandung Gelar Lomba Karya Jurnalistik ASN



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214, Pokja (kelompok kerja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung akan menggelar lomba Karya Tulis Jurnalistik Bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dengan kepesertaan tingkat kelurahan se-Kota Bandung.

Kegiatan yang diselenggarakan Pokja PWI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung ini mengusung tema "Kolaborasi Berkelanjutan".

Dari kegiatan ini, peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan piala dengan sejumlah kategori.

Menurut Ketua Pokja PWI Kota Bandung, Zaenal Ihsan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memberi edukasi dan apresiasi bagi ASN tentang dunia jurnalistik.

"Selain untuk memberi edukasi tentang apa itu jurnalis atau wartawan, bagaimana tentang berita, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada ASN yang pandai menulis, baik berupa artikel, laporan atau juga berita," jelas Ihsan.

Karena dengan kemampuan menulis, diharapkannya, lebih lanjut ASN khususnya di kewilayahan akan dapat membedakan mana berita fakta dan mana berita hoax.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik ASN ini sendiri rencananya akan dibuka pendaftarannya pada hari Senin, 26 Agustus 2024 hingga satu minggu setelah itu. Kemudian batas akhir pengiriman naskah berakhir pada 20 September 2024.

Sementara itu, peserta dipersilakan mengirimkan tulisan berupa artikel, berita atau sejenisnya, tentang potensi atau prestasi di wilayahnya masing-masing dengan catatan naskah tulisan tersebut tulisan otentik sesuai peserta dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

"Bisa saja tulisan atau naskah yang akan diperlombakan itu mengangkat tentang potensi pariwisata atau budaya misalnya, yang jelas sesuai dengan kaidah jurnalistik, ada unsur 5 W+1 H," jelasnya.

Rencananya, kata Ihsan, pemberian hadiah bagi pemenang lomba, akan dilaksanakan berbarengan dengan puncak acara peringatan HJKB ke-214.

"Alhamdulillah, usai audiensi dengan Pj Sekda Kota Bandung Dharmawan dan berkoordinasi juga dengan Asisten Administrasi Umum Setda bahwa pelaksanaan Lomba Karya Tulis Jurnalistik ini mendapat apresiasi penuh. Begitu pula apresiasi datang dari pihak Diskominfo, dan Disbudpar Kota Bandung," bebernya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi panitia penyelenggara, di Sekretariat Pokja PWI Kota Bandung Jalan Ahmad Yani No 262 Kota Bandung. (*/red).

×
Berita Terbaru Update