Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momentum HUT ke-79 Jabar , Hasbullah : DPRD Jabar Dorong Peningkatan Anggaran Rutilahu

Jumat, 23 Agustus 2024 | 16:23 WIB Last Updated 2024-08-23T09:23:20Z
Klik
katua Fraksi PAN DPRD Jabar H.M. Hasbullah Rahmad (foto:ist) 



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- DPRD Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong pengalokasian anggaran untuk program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).  Hal ini mengingat masih ada ribuan rumah warga Jabar yang tidak layak huni.  Untuk itu, momentum HUTke-79 Provinsi Jabar  dapat dijadikan untuk membantu rakyat agar dapat tinggal dirumah layak  huni.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, H.M, Hasbullah Rahmad, SPd, M.Hum membenarkan, bahwa di usia 79 Provinsi Jabar  sekarang masih ada ribuan rumah warga Jabar yang tersebesar di 27 Kabupaten/kota masih tinggal di rumah tidak layak huni. 


“ Program Rutilahu, sangat dirasakan bagi warga penerima manfaat, untuk itu, kita di DPRD Jabar akan terus mendorong agar program Rutilahu terus ditingkatkan dan tepat sasaran, kata Ketua Fraksi PAN H.M. Hasbullah Rahmad, Kamis (22/8/2024). 


Bang Has  sapaan Hasbullah Rahmad menambahkan, pada sat penyusunan RAPBD 2025, akan menjadi prioritas untuk mendapatkan meningkatkan alokasi anggaran program Rutilahu. Karena memang sangat di harapkan masyarakat, ujarnya. 


Dengan fostur APBD memadai bisa ditingkatkan programnya (Rutilahu),  karena memang ini adalah kebutuhan mendasar bagi masyarakat yaitu; sandang, pangan, dan papan. Realitas hari ini dengan kondisi ekonomi yang ada, membuat masyarakat semakin membutuhkan keseriusan kita untuk menyikapinya, tutur Bang Has yang juga Anggota Banggar DPRD Jabar ini.

 

Lebih lanjut, Bang Has anggota Komisi IV DPRD Jabar ini, momentum Hari Jadi ke-79 Provinsi Jabar ini diharapkan agar program pembangunan terus berkembang dan merata. Selain itu, masih banyak agenda dari berbagai bidang di Komisi IV DPRD Jawa Barat yang perlu perbaikan, salah satunya pembangunan infrastruktur. 


“Mudah-mudahan Jabar menjadi provinsi yang benar-benar juara, termaju, berdaya saing, pembangunannya merata di seluruh wilayah Jawa Barat demi kesejahteraan masyarakat". harapnya.

 

Sebagai informasi,  bahwa capaian program rutilahu sampai tahun anggaran 2023 di Provinsi Jawa Barat baru mencapai 84 ribu unit. Jumlah ini masih kurang sebanyak 16 ribu unit dari target yang telah ditetapkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), tandasnya. (AdiP/sein). 


×
Berita Terbaru Update