Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkot Bandung Meraih Dua Penghargaan pada Peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat

Selasa, 20 Agustus 2024 | 22:58 WIB Last Updated 2024-08-20T15:58:33Z
Klik
Pj Wali kota Bandung Bambang Tirtoyuliono memegang tropy penghargaan pada HUT ke-79 Provinsi Jabar


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih dua penghargaan pada Peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat yang digelar di Lapangan Gasibu, Senin 19 Agustus 2024.

Kedua penghargaan yaitu kinerja pengelolaan data kemiskinan terbaik tingkat kabupaten kota di provinsi Jawa Barat Tahun 2024 pada kategori Inovasi pengelolaan data kemiskinan terbaik tingkat kabupaten kota dan Pembina Adminduk Prima pada kategori kabupaten kota dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi besar di Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan diterima langsung Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

Usai menerima penghargaan, Bambang mengatakan, ini merupakan bukti kerja nyata dan apresiasi dari provinsi atas kinerja Pemkot Bandung dalam pengelolaan data kemiskinan dan penyelenggaraan Adminduk Prima.

"Ini adalah sebuah pengingat kita untuk mengelola data kemiskinan jauh lebih baik itu poin pentingnya. Kedua dalam tata kelola administrasi kependudukan ini adalah motivasi bagaimana data kita harus betul-betul real," kata Bambang.

Terkait dengan pengelolaan data kemiskinan, kata Bambang, Integrasi dan satu basis data menjadi salah satu kunci dalam penanggulangan kemiskinan. Dengan data yang sama maka intervensi program dalam penanggulangan kemiskinan dapat dilaksanakan secara optimal.

Pemkot Bandung membuat inovasi sistem Pelayanan Kesejahteraan Sosial Satu Pintu atau Yes! Jitu. Sebuah platform pelayanan sosial terintegrasi yang berbasis pada data tunggal.

Bambang menyampaikan, inovasi sistem ini bukan hanya mencantumkan data diri seperti nama, alamat, dan usia, tetapi juga 'by problem' tiap warga Kota Bandung yang membutuhkan, tertera dalam aplikasi ini.

Sedangkan terkait dengan Adminduk, guna memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Disdukcapil Kota Bandung menyebar titik lokasi ke 30 kantor kecamatan di kota Bandung, Geulis (Gerai Untuk Layanan Istimewa) di empat titik: Festival Citylink Mall, BTC Fashion Mall, Metro Indah Mall, dan DPRD Kota Bandung, layanan keliling Mepeling, Bi Eha & Mang Udin, serta layanan online Salaman (Selesai Dalam Genggaman).

Atas nama Pemkot Bandung, Bambang mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat. Ia berharap di ke-79 dapat menjadikan Provinsi Jawa Barat semakin menyala.

"Semoga di usia ke-79 ini, pembangunan dan tren positif di Jawa Barat dapat terus meningkat. Jabar Menyala Indonesia Maju," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, semangat Bandung Lautan Api menginspirasi perayaan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, api semangat yang menyala dalam Bandung Lautan Api harus menjadi momentum dalam peningkatan pembangunan di Jawa Barat.

"Hari ini di usia Jawa Barat yang ke-79 kita menyalakan kembali dalam setiap tantangan dalam setiap kesulitan selalu ada kekuatan yang bisa membangkitkan kita," katanya. (rob/red).

×
Berita Terbaru Update