Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puncak HUT Koperasi ke-77, Dekopin Kota Bandung Gelar Jalan Sehat

Minggu, 04 Agustus 2024 | 20:17 WIB Last Updated 2024-08-04T13:17:02Z
Klik
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan didampingi  Ketua Dekopinda Kota Bandung, Usep Sumarno melepas peserta jalan Sehat  (foto:ist)



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Puncak peringatan Hari Koperasi ke-77 Tahun 2024, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bandung menggelar Jalan Sehat yang diikuti ribuan peserta dari insan koperasi di Kota Bandung.

Gerak Jalan Sehat Hari Koperasi ke-77 Tahun yang diselenggarakan Dekopinda Kota Bandung digelar pada Sabtu (3/8/2024). Start dan Finish di Senbik (Sentra Bisnis Koperasi), Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Selain diikuti ribuan insan koperasi, gerak jalan sehat Dekopinda Kota Bandung juga dihadiri sejumlah tokoh, antara lain, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, anggota DPRD Jabar Siti Mumtamah, Nani Dada Rosada dan sejumlah tokoh lainnya.

Puncak peringatan Hari Koperasi ke -77 tahun 2024 Kota Bandung, Dekopinda juga memberikan penghargaan kepada 36 sosok penggerak koperasi. Penghargaan diberikan kepada insan koperasi yang telah berkontribusi dalam memajukan koperasi.

Selain gerak jalan sehat, puncak peringatan Hari Koperasi ke-77 tahun juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan bazar produk-produk UMKM dari Koperasi.

Sebagai penyelenggara, Ketua Dekopinda Kota Bandung, Usep Sumarno menyampaikan, kegiatan ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Hari Koperasi ke-77 tahun Kota Bandung. Yang pertama kegiatan lomba nyanyi insan koperasi se-Kota Bandung yang diselenggarakan 1 Agustus.


Keceriaan peserta jalan sehat HUT Koperasi ke 77


"Nanti pemenang (lomba nyanyi) akan tampil di (panggung hiburan) acara gerak jalan ini," ujar Usep Sumarno.


Untuk kegiatan gerak jalan, kata Usep, diikuti sekitar 3 ribuan orang dari seluruh koperasi di Kota Bandung. Dirinya juga mengapresiasi bagi koperasi yang mengirimkan peserta untuk mengikuti kegiatan puncak peringatan Hari Koperasi.

"Dan yang mengirimkan peserta terbanyak, yang pertama adalah KSP Bakti Wanita, yang kedua KSP Bermartabat dan ketiga KSP Sejahtera. Mereka (masing-masing) mendapatkan piala," ungkapnya.

Bagi para peserta kegiatan Gerak Jalan Sehat kali ini, Dekopinda Kota Bandung menyediakan ribuan hadiah doorprize menarik yang akan diundi di atas panggung hiburan.

"Doorprize nya ada 5 sepeda, ada tv dan lainnya. Ada sekitar seribuan doorprize," tuturnya.

Kegiatan ini adalah murni gerakan koperasi, Usep Sumarno juga menegaskan bahwa kegiatan ini tidak sepeserpun meminta bantuan dari pemerintah kota Bandung.

"Itu adalah dari partisipasi gerakan koperasi. Saya ucapkan terimakasih pada gerakan koperasi se-kota Bandung dan juga kepada Ketua DPRD yang datang langsung membuka kegiatan, termasuk juga Umi Oded," tutur Usep Sumarno.

"Mereka hadir dan memberi arahan. Ya Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada pak Tedy dan Umi Oded," pungkasnya. (*/sein).

×
Berita Terbaru Update