Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut HUT ke 79 RI dan Meningkatkan Nasionalisme, Yayasan Bogalakon Gelar Seni dan Budaya

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 20:11 WIB Last Updated 2024-08-17T13:11:25Z
Klik
Sambut HUT ke-79 RI, Yayasan Bogalakon gelar seni budaya



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Dalam upaya mengentalkan rasa nasionalisme, Yayasan Bogalakon menggelar beragam kegiatan dalam menyambut HUT ke-79 RI.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Taman Cikapayang Dago dengan menggelar berbagai kegiatan seni Sunda hingga kuliner.

Kegiatan kesenian di antaranya, Gelar Budaya Parahyangan, Tembang Rajah, Artaksi dan Orasi Budaya Musik Tarawangsa, Karnaval dan Perlombaan, Marching Band hingga Ngarak Kujang.

Pembina Yayasan Bogalakon, Adit Barli mengungkapkan, mengarak Kujang Pangarak sebagai tanda membangun tradisi yaitu ciri khas warga Jawa Barat khususnya.

"Kujang itu salah satu lambang warga Jawa Barat. Itu untuk membangun generasi tradisi Sunda," ujar Adit Pada Kegiatan Siliwangi Siliwarti Silisurti di Taman Cikapayang Dago, Jumat 16 Agustus 2024.

Ia mengungkapkan, Yayasan Bogalakon telah menginisiasi kegiatan menjelang hari 17 Agustus dengan menggelar berbagai kegiatan.

"Tahun ke- 3 ini kita inisiasi kegiatan untuk membangun kesadaran akan arti pentingnya nilai persaudaraan," tuturnya.

Penampilan seni budaya dari bogalakon Bandung 


Ia menyampaikan, kegiatan kali ini lebih mengedepankan generasi muda dalam menghadirkan rasa nasionalisme cinta terhadap Tanah Air.


"Generasi muda harus mengenal seni tradisi, salah satunya kita hadirkan kegiatan sepetrti ini. Saya harap bisa membentuk karekter lebih cintanya kepada budaya," ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti juga oleh 6 sekolah yang menampilkan berbagai jenis tarian Sunda khususnya.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2024, akan digelar pembentangan bendera Indonesia di kawasan Taman Cikapayang Dago, sekaligus doa bersama 3 menit untuk Indonesia.

Masyarakat yang melintas diimbau untuk berhenti dan mematikan mesin kendaraan saat pengibaran bendera Merah Putih. (yan/red).

×
Berita Terbaru Update