Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Buruan SAE Bima Mandiri Raih Juara 1 Lomba Buruan SAE Tingkat Kota Bandung

Jumat, 27 September 2024 | 21:47 WIB Last Updated 2024-09-27T14:47:58Z
Klik
Inilah para pemenang program Buruan SAE tingkat Kota Bandung



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Buruan SAE Bima Mandiri dari Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik berhasil meraih juara 1 Lomba Buruan SAE Tingkat Kota Bandung dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-214 Kota Bandung yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung. Atas keberhasilan itu, Buruan SAE Bima Mandiri meraih Piala Bakti Arunasita.

Sedangkan, peringkat II diraih Buruan SAE Anggar Wangi dari Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Bojongloa Kidul dan Buruan SAE Paniisan dari Kelurahan Gempol Sari, Kecamatan Bandung Kulon.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Pj Wali Kota Bandung, A. Koswara pada Peringatan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung di Plaza Balai Kota, Rabu 25 September 2024 lalu.

Sebagai informasi, Piala Bakti Arunasita ini diberikan kepada kelompok terbaik 1 sebagai bentuk penghargaan atas komitmen, pengabdian, dan cinta kelompok dalam mencapai hasil terbaik serta mendukung Program Pertanian Perkotaan Terintegrasi Buruan SAE di Kota Bandung.

Secara etimologis, Bakti Arunasita berasal dari bahasa Sansekerta. Bhakti berarti pengabdian dan arunasita berarti pertanian. Piala ini mencerminkan nilai luhur pengabdian terhadap pengembangan pertanian perkotaan.

Lomba ini diikuti oleh 30 kelompok Buruan SAE yang merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Bandung. Tujuannya untuk mendukung ketahanan pangan melalui urban farming di lingkungan perkotaan.

Proses penilaian dilakukan oleh tim juri dari DKPP Kota Bandung pada 2-11 September 2024.

Dari hasil penilaian, berikut daftar lengkap 6 kelompok Buruan SAE terbaik:

1. Buruan SAE Bima Mandiri dari Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik – Juara 1

2. Buruan SAE Anggar Wangi dari Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Bojongloa Kidul – Juara 2

3. Buruan SAE Paniisan dari Kelurahan Gempol Sari, Kecamatan Bandung Kulon – Juara 3

4. Buruan SAE Neglasari Asri dari Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler – Juara 4

5. Buruan SAE Sri Rejeki dari Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar – Juara 5

6. Buruan SAE Dahlia dari Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong – Juara 6

Para pemenang akan mendapatkan piala, piagam penghargaan, serta bingkisan berupa paket berkebun dari DKPP Kota Bandung. Selain itu, penghargaan khusus untuk juara 1 hingga 3 berupa:

1. Juara 1: Piala Bakti Arunasita dan uang tunai Rp 3.000.000,-

2. Juara 2: Uang tunai Rp 2.000.000,-

3. Juara 3: Uang tunai Rp 1.000.000,-

Lomba Buruan SAE Tingkat Kota Bandung dapat meningkatkan semangat dan dedikasi para peserta dalam mengembangkan Buruan SAE.

Seluruh peserta yang turut berpartisipasi juga akan mendapatkan piagam penghargaan dari DKPP Kota Bandung sebagai bentuk apresiasi. (rob/red).

×
Berita Terbaru Update