Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinsos dan RSUD Kota Bandung Berkolaborasi Gelar Khitanan Massal

Kamis, 19 September 2024 | 23:16 WIB Last Updated 2024-09-19T16:16:24Z
Klik
Dinsos dan RSUD Kota Bandung Berkolaborasi Gelar Khitanan Massal



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung mengadakan program khitanan massal gratis. Kegiatan khitanan massal ini diikuti oleh 60 peserta, sebanyak 33 peserta berasal dari RSUD, sementara 27 peserta lainnya merupakan warga yang didata melalui Dinsos Kota Bandung.

Khitanan massal ini masih merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung yang jatuh pada 25 September mendatang.

Direktur RSUD Kota Bandung, dr. Nitta Kurniati Somantri, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian RSUD dan Dinsos terhadap masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan.

"Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang baik dengan Dinsos Kota Bandung. Kami berharap kegiatan khitan massal ini tidak hanya berhenti di HJKB, tetapi bisa menjadi agenda tahunan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat," ungkap Dr. Nitta di RSUD Kota Bandung, Kamis 19 September 2024.

"Khitan adalah pilihan yang tepat, karena dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih dan kanker penis, serta menjaga kesehatan organ genital," imbuhnya.

Selain khitan gratis, para peserta juga mendapatkan bingkisan dari RSUD dan Dinsos Kota Bandung.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari peserta, salah satunya Agus Karyana (48), pendamping dari Urfan Carsar (9) yang berasal dari Cibiru.


Nakes RSUD Kota Bandung dan Dinsos serta anak yg dikhitan



"Saya mendapat informasi dari istri tentang program ini, dan kebetulan memang ada rencana mengkhitankan anak saya. Alhamdulillah, kami terpilih dan bisa mengikuti program ini. Sangat bermanfaat, dan saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan," ujar Agus.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Sony Bactiar mengatakan, kegiatan khitan massal ini merupakan bentuk nyata dari kolaborasi antara RSUD dan Dinsos dalam rangkaian HJKB ke-214.

"Kami sangat mengapresiasi sinergi yang terjalin, dan berharap program seperti ini bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Bandung," ujar Sony.

Dengan dimulainya program ini, RSUD dan Dinsos Kota Bandung berharap dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat, sekaligus memperkuat solidaritas sosial dalam momentum HJKB ke-214 ini. (ziz/red).

×
Berita Terbaru Update