Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Great Bandung Ramaikan HJKB 214 di Balai Kota Bandung, Ini Spoiler Keseruannya!

Kamis, 12 September 2024 | 19:26 WIB Last Updated 2024-09-12T12:26:43Z
Klik
Great Bandung di Balai Kota Bandung, Sabtu 21 Sept 24


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB 214), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar acara "Great Bandung" di Balai Kota Bandung, Sabtu 21 September 2024 mendatang.

Acara yang berlangsung 08.00 - 16.00 WIB ini bakal menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang berfokus pada keberlanjutan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Salah satu kegiatan utama yang dihadirkan adalah Bazaar Bayar dengan Sampah. Pengunjung dapat membeli sembako serta pakaian, sepatu, dan tas layak pakai dengan menukarkan sampah yang sudah dikonversi menjadi voucher belanja.

Program ini bekerja sama dengan Yogya Group sebagai mitra penyedia sembako. Selain itu, terdapat juga Bazar UMKM yang menampilkan produk lokal dari 30 kecamatan di Bandung.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen kota Bandung dalam mendukung UMKM serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap daur ulang.

Selain bazar, acara ini juga menghadirkan Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah yang terbuka untuk seluruh kecamatan di Bandung. Peserta ditantang untuk membuat karya dari bahan dasar sampah daur ulang yang belum pernah dilombakan sebelumnya.

Kreativitas dan inovasi menjadi kriteria utama dalam penilaian lomba, di mana karya terbaik akan dipilih berdasarkan bahan dasar yang digunakan, fungsi, estetika, serta orisinalitas.

Selain bazar, acara ini juga menyelenggarakan Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah yang terbuka untuk seluruh kecamatan di Bandung. Peserta ditantang untuk membuat karya dari bahan dasar sampah daur ulang yang belum pernah dilombakan sebelumnya.

Kreativitas dan inovasi menjadi kriteria utama dalam penilaian lomba. Karya terbaik akan dipilih berdasarkan bahan dasar yang digunakan, fungsi, estetika, serta orisinalitas.

Tidak hanya itu, acara ini juga dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan gratis dengan kapasitas layanan hingga 300 orang. Pemeriksaan ini menyediakan layanan kesehatan dasar serta obat-obatan untuk masyarakat kurang mampu, menjadikan acara ini tidak hanya berfokus pada ekonomi dan lingkungan, tetapi juga kesehatan warga Bandung.

Perbarui informasi seputar Hari Jadi ke-214 Kota Bandung melalui kanal-kanal informasi Humas Kota Bandung.(ray/red).

×
Berita Terbaru Update