Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jum'at berkah, TNI berbagi, Dandim 0610/Sumedang Titipkan Bingkisan HUT TNI untuk Warga

Jumat, 27 September 2024 | 13:06 WIB Last Updated 2024-09-27T06:06:30Z
Klik
Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Cristian Gordon Rambu memberikan arahan kegiatan Apel " Jum'at Berkah  TNI Berbagi"



SUMEDANG, Faktabandungraya.com,--- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si (Han) bersama Forkompimcam Tanjungsari, Pamulihan, dan Tanjungsari menggelar Apel Jumat Berkah di Markas Koramil 1004/Tanjungsari pada Jumat pagi (27/9/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT TNI ke-79 dengan tema "Jumat Berkah, TNI Berbagi". Apel dihadiri oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Sumedang Barat.

Sebagai bentuk bakti sosial, Dandim 0610/Sumedang menitipkan bingkisan ulang tahun TNI kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk diserahkan langsung kepada warga masyarakat, terutama orang tua jompo, veteran, dan warakawuri di sekitar wilayah Tanjungsari, Pamulihan, dan Sukasari.


Babinsa ditemani Babinkamtibmas menyerahkan bingkisan 


"Kami berharap bingkisan ini dapat bermanfaat dan warga masyarakat bisa merasakan adanya HUT Tentaranya," ujar Kapten Inf Ade Army Pasiter Kodim 0610/Sumedang. "TNI menyadari bahwa rakyat adalah ibu kandungnya, kebahagiaan TNI adalah kebahagiaan rakyat juga."


Dandim 0610/Sumedang menambahkan, "Apel Jumat Berkah ini sengaja dilaksanakan di Tanjungsari sebagai bentuk bakti sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79. Harapannya masyarakat pun bisa merasakan Hari Ulang Tahun Tentaranya pada 5 Oktober 2024 nanti."

 Koramil 1004 Tanjungsari, yang memiliki 3 wilayah kecamatan binaan, dikenal dekat dengan warga masyarakat di berbagai kalangan. Sinergitas TNI-Polri dan unsur pemerintah di 3 Kecamatan wilayah barat Kabupaten Sumedang sudah terkenal sangat kompak sehingga setiap permasalahan selalu dapat diatasi di tingkat bawah dan mampu mendukung pembangunan daerah. Hal ini terbukti dalam kegiatan ini, 3 unsur Forkompincam (Danramil, Kapolsek, dan Camat) hadir mendukung Jumat Berkah TNI berbagi.

Nenek- penerima bingkisan Jum'at Berkah , TNI Berbagi



"TNI ini milik Rakyat. 79 Tahun TNI Berbakti kepada NKRI karena Do'a dan Dukungan Rakyat," ungkap Kapten Inf Agus Hermawan Danramil 1004 Tanjungsari. "Di Jumat Berkah ini sengaja kita berbagi untuk Rakyat, Semoga menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua, Aamiin YRA."


Dirgahayu TNI ke 79. "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". (*/red).

×
Berita Terbaru Update