Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Keren, Kelurahan Jatisari Punya Grup Angklung Lansia Toleransi

Sabtu, 28 September 2024 | 22:23 WIB Last Updated 2024-09-28T15:23:27Z
Klik
Group Angklung Lansia Toleransi dari Kelurahan Jatisari



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Jika berbicara angklung, hampir semua orang berpikir tentang Saung Angklung Udjo. Tetapi tahukah anda jika di Kelurahan Jatisari Kecamatan Buahbatu Kota Bandung juga memiliki grup angklung.

Habatnya lagi, grup angklung ini berisi para lansia. Nama grupnya yaitu Angklung Lansia Toleransi.

“Anggota grup ini berbagai macam agama, suku, bangsa. Ada suku Batak, Sunda, Jawa sampai Bali. Agamanya pun beragam, ada muslim, kristen, dan Hindu,” tutur Lurah Jatisari, Kecamatan Buahbatu, Een Haryani.

Een mengungkapkan, grup ini berdiri pada tahun 2016. Awalnya dimulai dari satu RT. Tetapi karena banyak yang berminat akhirnya menyebar ke sejumlah RT dan RW.

“Dibentuk swadaya, beli angklung sendiri memanggil pelatih hingga ada leadernya,” ungkap Een.

Bagi Een, grup ini cukup membanggakan. Pasalnya tak hanya soal bermusik, lewat grup ini para anggotanya saling bertoleransi. Sesama anggota saling menghargai latar belakangnya masing-masing.

Een mencontohkan seperti hari Jumat, anggota grup tersebut menyiapkan makanan bagi para muslim untuk dinikmati setelah melakukan ibadah salat Jumat.

“Kalau di luar itu mereka aktif di majelis taklim, non muslim juga mereka support makanan minuman juga kalau ada kegiatan Jumatan,” ujarnya.

Tak heran jika grup angklung ini diberi nama Angklung Lansia Toleransi.(yan)

×
Berita Terbaru Update