Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Melalui Sajaber, BAZNAS Jabar bersama Jabar Bergerak Resmikan Fasilitas MCK di Ciamis

Sabtu, 07 September 2024 | 08:17 WIB Last Updated 2024-09-07T01:17:43Z
Klik
Program Sajaber , Baznas Jabar berhasil membangun Fasilitas MCK di Ciamis



CIAMIS, Faktabandungraya.com,--- Program "Sajaber" (Sarana Jamban Bersama) yang digagas oleh BAZNAS Jabar berkolaborasi dengan Baznas Jawa Barat dan Kwarda Jabar, meresmikan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di Dusun Sukajaya, RT 28 RW 08 Desa Margamulya, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Perwakilan BAZNAS Jawa Barat, Achmad Faisal, menekankan pentingnya fasilitas MCK yang layak.

“MCK yang memadai adalah kebutuhan dasar yang krusial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Fasilitas ini tidak hanya mendukung kesehatan pribadi tetapi juga berkontribusi pada kebersihan lingkungan yang lebih luas. Kami berharap fasilitas ini dapat mengurangi risiko penyakit dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi masyarakat di daerah ini,” ungkap Faisal

Neneng Hayati, Wakil Ketua Bidang Abdimas Jabar Bergerak Pusat, secara simbolis meresmikan fasilitas tersebut. Agus Irfan Wijaya, Ketua Jabar Bergerak Ciamis sekaligus pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa peresmian ini adalah bagian dari program tahunan Jabar Bergerak, yang sebelumnya berfokus pada bedah rumah di Kabupaten Ciamis.

Kepala Desa Margamulya, Haris Hidayat, turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas fasilitas MCK yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Fasilitas ini menjadi simbol kemajuan dan kesejahteraan warga Margamulya. Semoga memberikan manfaat besar bagi kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan hidup warga," ucap Haris.

Ia juga mengajak warga untuk menjaga fasilitas tersebut sebagai aset berharga bagi kesejahteraan bersama.

"Semoga amal kebaikan dari semua pihak yang berkontribusi mendapat balasan yang berlipat ganda," tutup Haris. (sein).

×
Berita Terbaru Update