Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkot Bandung Sabet 2 Penghargaan Bergengsi CNN Indonesia Award 2024

Kamis, 19 September 2024 | 22:19 WIB Last Updated 2024-09-19T15:19:09Z
Klik
Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana mewakili Pj Wali Kota menerima 2 pengghargaan pada ajang CNN Indonesia Award 2024.



BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih 2 penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi CNN Indonesia Award 2024 "Jawa Barat Menyala Untuk Indoensia Maju" di Trans Luxury Hotel, Selasa 17 September 2024 malam.

Penghargaan pun diterima oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan A. Brilyana.

Dua Penghargaan tersebut yaitu Outstanding Food Program to Reduce Inflation Rate dan Extraordinary Concern for The Elderly.

Terkait Outstanding Food Program to Reduce Inflation Rate, Pemkot Bandung dinilai berinovasi melalui gerakan pangan yang mampu dalam mengendalikan inflasi. Inovasi Gerakan Pangan Murah (GPM) diinisiasi oleh Pemkot Bandung sukses mengendalikan laju inflasi daerah.

Sebelumnya, berkat inovasi ini pun, Kota Bandung dinobatkan sebagai kota terbaik dalam pengendalian inflasi oleh Badan Pangan Nasional.

GPM masif dilakukan di berbagai wilayah Kota Bandung untuk memastikan bahan pokok dapat dijangkau masyarakat yang berada di tinggal pinggiran kota.

Tak hanya itu, penghargaan terkait Extraordinary Concern for The Elderly, Pemkot Bandung dinilai memiliki kepedulian tinggi dalam menyejahterakan masyarakat terutama lansia.

Pemkot Bandung pun sudah mendeklarasikan ini sebagai kota ramah lansia. Di Kota Bandung terrdapat 8 sekolah lansia memberikan pelayanan kesehatan dan cara mendapatkan kesehatan di hari tua.

Pemkot Bandung menggandeng Lembaga Lansia Indonesia untuk melakukan rehabilitasi sosial, perlindungan dan jaminan sosial untuk pemberdayaan sosial. Bahkan di Kota Bandung pun sudah hadir Perda yang mengatur kesejahteraan lansia.

"Penghargaan ini untuk warga Kota Bandung yang mampu memanfaatkan program yang telah digagas oleh Pemkot Bandung. Seperti Gerakan Pangan Murah dan kesejahteraan lansia," ungkap Kepala Diskominfo, Yayan A. Brilyana usia menerima penghargaan.

"Penghargaan ini pun menjadi dorongan bagi kami (pemerintah) untuk terus menghadirkan inovasi agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal, " imbuhnya. (yan/red).

×
Berita Terbaru Update