Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rekam Jejak Penjabat Wali kota Bandung A. Koswara, Inlah Rekamnya :

Jumat, 20 September 2024 | 21:39 WIB Last Updated 2024-09-20T14:39:17Z
Klik
Pj Wali kota Bandung A. Koswara


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- A. Koswara resmi dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Bandung menggantikan Bambang Tirtoyuliono oleh Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Gedung Sate, Jumat 20 September 2024.

Pria kelahiran Garut, 5 April 1968 ini merupakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Ia diangkat untuk memimpin Kota Bandung sementara waktu hingga pemilihan Wali Kota definitif, Februari 2025 mendatang.

Koswara mengawali kariernya di Kota Bekasi. Pada tahun 1999, ia diangkat sebagai Plt. Kasubsi Perencanaan Teknis pada Seksi Bina Marga Kota Bekasi.

Setahun kemudian, ia melanjutkan perannya sebagai Kasubsi Perencanaan Teknik Bina Marga Dinas PU Kota Bekasi. Jabatan ini mengawali berbagai tugas penting di sektor perencanaan dan pembangunan infrastruktur kota.

Pada tahun 2001, Koswara menjabat sebagai Kepala Seksi Pekerjaan Umum di Kantor Camat Pondok Gede, Bekasi, serta Kasi Penataan Bangunan di Subdin Tata Bangunan Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Bekasi.

Posisinya dalam bidang tata kota semakin kuat ketika ia dipercaya sebagai Kasubid Perekonomian Rakyat di Bappeda Kota Bekasi pada tahun 2004. Pada tahun yang sama, Koswara juga menjabat sebagai Kasubid Prasarana Perkotaan di Bappeda Kota Bekasi, memperluas keterlibatannya dalam perencanaan tata ruang.

Pada tahun 2007, Koswara menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Penampungan di Bidang Persampahan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Bekasi.

Keterampilan dan pengalamannya dalam bidang infrastruktur terus berkembang, hingga akhirnya pada tahun 2008, ia menjadi Kabid Rekayasa dan Arsitektur Perkotaan serta Kabid Fisik di Bappeda Kota Bekasi.

Tak berhenti di situ, pada 2009, Koswara diangkat menjadi Kabid Perencanaan pada Dinas Tata Air Kota Bekasi yang menangani perencanaan sistem tata air.

Kemudian, pada 2011, ia dipercaya untuk memegang jabatan strategis sebagai Kepala Dinas Tata Kota Kota Bekasi dan kemudian pada 2016 menjadi Kepala Bappeda Kota Bekasi.

Tahun 2019, Koswara dipercaya sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, sebelum akhirnya pada 2021 hingga saat ini ia menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Sebagai Penjabat Wali Kota Bandung, Koswara dihadapkan dengan berbagai tantangan pembangunan Kota Bandung, mulai dari masalah transportasi, tata ruang, hingga pelayanan publik.

Pengalaman luasnya di bidang infrastruktur dan tata ruang diharapkan dapat memberikan solusi inovatif untuk membawa Kota Bandung Maju Berkelanjutan. (rob/red).

×
Berita Terbaru Update