Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LPK LivCo Indonesia Didik dan Latih Gen- Z Siap Pakai dengan Skill Mpuni Bekerja di Pusahaan Jepang

Kamis, 03 Oktober 2024 | 09:47 WIB Last Updated 2024-10-03T02:49:04Z
Klik
CEO LivCo Ltd Mr. Shotaro sasa sedang memberikan pembalajaran di kelas 



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) LivCo Indonesia merupakan sekolah Pendidikan Bahasa Jepang dan pelatihan kerja ke beberapa perusahaan di Jepang, terutama dibidang Pelayanan ( Restoran, Perhotelan dan Perawat).

Kepala Sekolah LivCo Indonesia, Olivia Famic, mengatakan LPK LivCo Indonesia sebelumnya bernama LPK ASEAN HOUSE.  Namun, kita ingin mengembangkan lebih besar lagi maka berganti nama menjadi LPK LivCo Indonesia.

LivCo Indonesia memiliki visi-dan misi : Menciptakan Masyarakat/ Lingkungan yang mudah ditinggali Oleh Orang Asing juga”.   Untuk itu, dalam Pelatihan dan Pendidikan, LivCo Indonesia menyediakan dan menerapkan Pendidikan berkualitas tinggi, dengan native dan guru-guru yang memililki tingkat N1 dan N2.

 “ Dengan Pendidikan yang berkualitas tinggi dan para guru memiliki kualifikasi tingkat N1 dan N2, tentunya kita harapkan para alumni peserta didik LPK LivCo benar-benar memiliki ilmu pengetahuan dan ketrampilan, sehingga siap utuk bekerja di luar negari (Pekerja Migran)”, kta Olivia Famic saat ditemui di kantor LPK LivCo, jalan Cihanjuang No.06. Kecamatan  Parongpong Kec. Bandung Barat. Selasa (01/10/2024).

Olivia mengatakan, LivCo Indonesia di tahun 2024 ini sudah meluluskan 3 angkatan, dan yang sekarang adalah angkatan ke 4 dengan jumlah peserta sebanyak 38 orang dari berbagai daerah. Jadi tidak dari wilayah Bandung Raya, tapi juga  wilaya Jabar lainnya, bahkan ada dari Jakarta, Jateng, Jatim,  Kalimantan.

Dikatakan, sejak menjadi LPK LivCo Indonesia, kita disupport penuh oleh CEO LivCo Ltd  Pimpinan Mr.Shotaro Sasa.   LivCo Ltd merupakan perusahaan HR WNA terbesar di Jepang, dan hingga kini sudah mengirimkan lebih dari 350 WNA bekerja di Jepang.

Kepalas sekolah LivCo Indonesia Olivia Famic
dan CEOLivCo ltd Mr.Shotaro Sasa



Sedangkan untuk materi pembelajaran ada 4 hal yang kita tekankan, yaitu, Mahir Berbahasa Japang (Mampu Membaca dan Menulis Bahasa Jepang);  Memahami Budaya Jepang; Memahami dan menjiwai Jenis Pekerjaan;  Kedisiplinan Diri (Budi Pekerti) .


Sementara itu, CEO LivCo Ltd Shotaro Sasa mengatakan, sebagai pimpinan perusahaan HR WNA terbesar di Jepang, dirinya sangat mensupport LPK LivCo Indonesia dalam  memberikan pelatihan dan Pendidikan untuk mempersiapkan SDM Muda/ Gen-Z  yang memiliki kemampuan, sebelum mereka mencari pekerjaan di Jepang.


Nanti para alumni dari LPK LivCo Indonesia, setelah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan, sebelum diberangkatkan ke Jepang, tentunya masih harus mengiktui uji kelayakan dan kemampuan. Sehingga mereka yang benar-benar diberangkatkan ke Japang sesuai dengan jurusan yang mereka ikuti selama Pendidikan dan pelatihan di LivCo Indonesia ini.

“Kita tidak ingin, para tenaga kerja yang kirim, ada permasalahan selama berada di Jepang, untuk itu, kita benar-benar mengikuti prosedur persyaratan  Administrasi dan Test Kemampuan (Skill). Jadi semua tenaga kerja Indonesia yang diberangkatkan ke Jepang oleh LivCo Indonesia, semuanya Legal Formal, sehingga mereka bekerja tenang dan memiliki penghasilan”, harapnya.

Sasa juga berharap, agar kedepan keberadaan LPK LivCo Indonesia semakin maju dan peserta mengikuti Pendidikan dan pelatihan di LPK LivCo Indonesia terus bertambah. 

Selain itu, kita juga berharap, agar LivCo Indonesia yang berada di Jalan Cihanjuang ini,  mendapatkan support dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan bahkan oleh Pemerintah Indonesia, harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Dede Leo S, SH ( Pengantar Kerja Ahli Muda Disnaker Bandung Barat) mengatakan, Pemkab Bandung Barat, sangat menyambut positif keberadaan LivCo Indonesia.

Siswa LIvCo dan Para Guru foto bersama di Lapangan Olahraga


LivCo Indonesia sebagai tempat Pendidikan dan Pelatihan ketenaga kerjaan yang mencetak para pencari kerja untuk bekerja ke luar negari terutama ke Negara Jepang.

“ Luar biasa LPK LivCo Indonesia di Cihanjuang ini, walaupun berdiri belum lama, tetapi di Tahun 2024 sudah mampu melakukan Pendidikan dan pelatihan sebanyak 4 angkatan, dan bahkan beberapa alumni sudah bekerja di beberapa perusahaan di Jepang. Untuk itu, atas nama Pemkab Bandung Barat, kami berterima kasih kepada LivCo Indonesia”, kata Dede.

LPK LivCo ini, menjadi contoh baik bagi LPK lainnya dalam mempersiapkan SDM yang unggul dan memiliki skill yang mpuni sesuai dengan bidang pekerjaannya, sebelum bekerja ke luar negeri.  Untuk itu, Pemkab Bandung Barat, mensupport penuh kemajuan dan kesuksesan LivCo Indonesia.

“Semoga LivCo Indonesia kedepan terus berkembang dan peserta didiknya semakin bertambah, sehingga menjadi mitra pemerintah dalam penyaluran tenaga kerja migran  dan menekan angka pengangguran, khusus di Bandung Barat dan Jabar, harapnya. (sein). 

×
Berita Terbaru Update