Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sukseskan Pilkada, Pemkot Bandung Optimalkan Desk Pilkada

Rabu, 02 Oktober 2024 | 21:48 WIB Last Updated 2024-10-02T14:48:16Z
Klik
Pemkot Bandung akan Optimalkan DESK Pilkada


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Pemerintah Kota Bandung menghadirkan Desk Pilkada di Gedung Serbaguna, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Desk Pilkada merupakan forum yang dibentuk untuk mecegah konflik. Hal ini sebaga antisipasi dini yang terjadi di masyarakat bisa diinformasikan melalui Desk Pilkada. Selanjutnya Desk Pilkada ini yang akan merapatkan dan mendiskusikan langkah-langkah yang harus ditempuh.

"Desk Pilkada ini jadi suatu keharusan, pelaksanaan Pemilu itu didukung sarana prasarana terutama ini menyamakan data, lokasi kegiatan kampanye, termasuk tahapan Pilkada," tutur Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Saeful Gufron, Selasa 1 Oktober 2024.

Asep menerangkan, Desk Pilkada bukan hanya digunakan oleh Pemkot Bandung saja, tetapi bisa dimanfaatkan oleh Forkopimda. Desk Pilkada menjadi ujung tombak koordinasi, memantau, mengevaluasi pelaksanaan di lapangan.

"Ini digunakan tidak hanya Pemkot Bandung, tapi bisa digunakan oleh Forkopimda termasuk stakeholder lainnya, dengan ini memudahkan segala aspek informasi perkembangan Pemilu," ujarnya.

Ia mengungkapkan, Desk Pilkada pun bukan hanya soal jumlah pemilih hingga TPS saja, tetapi memetakan peta kerawanan, sehingga pemilu di Kota Bandung berjalan aman dan kondusif.

Lebih lanjut, Asep mengatakan, Desk Pilkada juga sebagai ruang monitoring dalam pelaksanaan menjelang hingga pelaksanaan hari H pemilu.

"Ini juga sebagai ruang monitoring, di sini kumpul dan melihat terhadap situasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah," ujarnya. (yan/red).

 

×
Berita Terbaru Update